3 Langkah Mudah Merubah File PDF ke Word (Doc, Docx) Secara Online

Merubah halaman/file PDF menjadi bentuk word (doc, docx) atau sebaliknya dari docx ke PDF, bisa dilakukan tanpa software atau dengan software. Bila anda butuh cepat dan kebetulan terhubung ke jaringan internet, menggunakan cara online bisa dilakukan dengan membuka website pdfconverter (www.pdfconverter.com).

Alasan saya memilih pdfconverter untuk merubah ekstensi PDF ke docx atau dari PDF ke docx dikarenakan hasil perubahannya sama persis dengan bentuk file yang diconvert. Misalnya: file yang anda convert dari doc ke pdf berbentuk dua kolom, maka hasilnya pun akan menjadi dua kolom dan tidak berantakan.

Baca juga: Menyimpan halaman web menjadi pdf

Merubah File PDF ke Word Cara Online

Langkah pertama, pastikan anda telah terkoneksi dengan internet. Kemudian, silahkan menuju web pdfconverter lihat menu useful link (bagian paling bawah/footer) pilih free PDF Conversion Online atau silahkan klik merubah PDF ke word

Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman untuk merubah file/halaman, seperti gambar di bawah ini:

merubah halaman pdf, doc, jpg, ppt secara onlineBanyak pilihan yang disediakan, seperti gambar di atas diantaranya:

  • PDF to DOC:  merubah halaman/file PDF menjadi documen
  • PDF to xls : merubah halaman/file PDF menjadi file xls
  • PDF to PPT : merubah halaman PDF menjadi powerpoint (ppt)
  • Create PDF: merubah halaman doc, xls, ppt sampai halaman dengan format gambar (jpg, jpeg) menjadi bentuk PDF.

3 Langkah Mudah Untuk Merubah Halaman PDF Menjadi Doc

Oke, untuk merubah file PDF menjadi bentuk doc/docx,  silahkan pilih PDF to DOC.  Akan tampil halaman seperti di bawah ini:

merubah file pdf ke wordKeterangan dari gambar di atas:

  1. Choose file: silahkan pilih file pdf yang ingin anda rubah menjadi bentuk word (doc/docx).
  2. Type your-email address: masukkan alamat email yang anda miliki, dimana nantinya anda akan diberikan link download ke email yang telah anda masukkan tersebut. Untuk kotak cek list biarkan saja kosong, tapi bila anda ingin berlangganan bertia terbaru seputar PDF, Tips dan penawaran lainnya, boleh kok di cek list (kan kaga bayar, hehehehe).
  3. Setelah itu klik tombol START.

Bukalah email yang diberikan oleh pdfconvert (pdfconverter.com), lalu silahkan anda klik link download yang diberikan, seperti gambar berikut ini:

link download dari pdfconverterAnda akan dibawa ke halaman menu download, silahkan klik tombol download your file (lihat gambar di bawah).  Sampai langkah  ini, selesai sudah membuat halaman pdf menjadi doc. Dengan file yang PDF telah dirubah kedalam bentuk doc, tentunya akan lebih mudah bagi anda untuk mengedit atau mengkotak-katik kembali halaman yang dirasa perlu untuk diperbaiki, bukan?

download hasil pdfconverterOh iya, selain menggunakan cara merubah file secara online, pdfconverter juga menyediakan cara agar anda bisa merubah file secara offline secara gratis. Gimana caranya? Caranya dengan menginstall aplikasi/program PDFConverterelite di laptop atau pc yang anda miliki.

Bagikan Yuuk!

    Leave a Reply

    Name *
    Email *
    Website