5 Kelebihan Whatsapp yang Membuatnya Lebih Banyak Dipilih

Memiliki kemampuan restore chat wa yang terhapus adalah salah satu kelebihan yang dimiliki aplikasi satu ini. Whatsapp adalah aplikasi sejuta umat, bersaing dengan aplikasi lain seperti Line, Telegram, Signal dan masih banyak lagi.

Apabila dilihat dari perkembangannya, WA selalu menciptakan tambahan layanan baru setiap tahunnya. Inilah yang menjadikannya memiliki pengguna setiap yang jumlahnya tidak sedikit. Mengintip apa saja fitur WA yang menjadi daya tarik, berikut ini rinciannya.

Daftar Kelebihan Whatsapp sebagai Aplikasi Chat Terbaik

Mengusung sebagai aplikasi chat, Whatsapp kini bisa digunakan untuk berbagai jenis aktivitas. Tampilannya sangat simpel membuat siapapun baik orang tua, muda hingga anak-anak pun bisa menggunakannya.

Ketika menggunakan WA Anda tak perlu khawatir harus memiliki smartphone dengan spek tinggi. Karena aplikasi ini hanya membutuhkan ruang memori yang sedikit dan sangat hemat baterai. Lalu apa saja kelebihan Whatsapp sehingga banyak yang menggunakan?

1. Fitur sinkronisasi nomor kontak

Tak perlu menambahkan nomor kontak secara manual ke dalam aplikasi, karena semuanya sudah tersinkronisasi. Sekali Anda menyimpan nomor ke dalam ponsel maka akan terlihat apakah nomor tersebut terdaftar dalam aplikasi Whatsapp.

Anda bisa langsung chat setelah menyimpan nomor baru di kontak. Cukup simpel dan Anda tak perlu bekerja dua kali memasukan nomor kontak untuk menggunakan aplikasi ini.

2. Aplikasi bebas iklan padahal gratis

Kebanyakan aplikasi akan memasang iklan jika itu gratis. Misalnya saja Anda menggunakan aplikasi game gratis, pasti ada iklan yang berdurasi selama beberapa detik. Hal ini tentu sangat mengganggu, begitu pula dengan beberapa aplikasi chat lain.

Whatsapp di sisi lain justru berperan sebaliknya karena Anda tidak perlu membayar untuk membeli aplikasi. Selain gratis tak ada iklan yang tayang selama Anda menggunakannya. Baik itu iklan pop up, iklan pada ruang chat dan lainnya.

3. Menyediakan fitur grup calling

Video call juga menjadi pengembangan dari aplikasi WA. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan chat, panggilan suara hingga video call. Tak tanggung-tanggung fitur tersebut ditambah dengan vcall grup dan semuanya gratis.

Walaupun vcall grup dibatasi hingga empat orang tapi hal ini cukup membantu. Selain itu tampilan video call cukup jelas serta stabil. Selama koneksi internet Anda bagus, baik itu jaringan 3G atau 4G kegiatan vcall bisa berjalan dengan baik.

4. Memiliki banyak pengaturan privasi

Layanan lain yang disediakan adalah soal pengaturan privasi. WA sendiri menjamin bahwa chat yang dilakukan aman dan rahasia. Adanya enkripsi end-to-end membuat semua pesan baik itu chat, foto hingga video aman bahkan WA mengaku mereka juga tidak bisa mengaksesnya.

Sedangkan pengaturan privasi yang tersedia, Anda bisa merahasiakan status atau memperlihatkannya pada kontak tertentu saja. Begitu juga dengan chat, Anda bisa merahasiakan apakah sedang online dan chat sudah dibaca atau belum.

Baca juga: Kuliah Saat Usia Tak Muda Lagi, Kenapa Tidak?

5. Menyediakan backup chatting

Ini dia yang membuat Anda bisa aman menggunakan aplikasi chat karena data akan tersimpan langsung ke Google Drive. Jadi jika sewaktu-waktu ingin mengganti ponsel tak perlu takut semua percakapan terhapus karena sebelumnya sudah tersimpan.

Anda hanya perlu mengaktifkan backup chat pada pengaturan WA. Ada penyimpanan harian, mingguan dan bulanan. Anda tinggal pilih mana saja backup yang dibutuhkan. Anda bahkan bisa mendapatkan chat kembali jika tidak sengaja terhapus.

Kelebihan dari aplikasi WA inilah yang menjadikannya lebih menarik dan mudah digunakan daripada aplikasi lainnya. Apakah Anda sudah menggunakannya?

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.