Belajar Microsoft Word atau Excel Dulu?

Bagi anda yang masih duduk di bangku sekolah dan perguruan tinggi, tentunya akan lebih mudah mempelajari atau belajar micosoft office. Kenapa? Ya karena urutan proses belajar Microsoft office (Ms. Word, Ms. Excel) telah disesuaikan dengan kurikulum yang ada. Tapi bagi anda yang telah lulus baik dari sekolah ataupun perguruan tinggi, terkadang sudah ludah lupa mana yang lebih didahulukan antara Belajar Ms. Word atau Ms. Excel dulu. Ditambah dengan keinginan cepat mahir keduanya, disebabkan tuntuan dunia kerja, tentunya mendahulukan salah satu dari dua pilihan tersebut adalah pilihan yang bijak.

Baca juga: Pentingnya Penguasaan Aplikasi Perkantoran Untuk Memasuki Dunia Kerja

Belajar itu hukumnya wajib, mulai dari anda lahir sampai anda tua (menutup usia). Dan bagi anda yang tidak mau belajar!! Bersiaplah terlibas dimakan oleh waktu.

terus belajar

Pilih Belajar Ms. Word atau Ms. Excel Dulu?

Menurut hemat saya, alangkah bijaknya bila anda yang sudah lama tidak bergelut dengan aplikasi perkantoran seperti Microsoft word dan excel, mendahulukan Microsoft Word terlebih dahulu. Karena tidak bisa dipungkiri, di era yang serba dinamis dan komputerisasi seperti sekarang ini. Tuntutan menguasai teknologi informasi sangat dibutuhkan. Mengapa? Karena untuk melamar kerja sekarang ini bisa anda lakukan secara online, seperti: melalui email dengan cara melampirkannya (attach file), atau menggunakan jasa layanan kerja online seperti: job street dan jobsdb. Untuk melamar pekerjaan secara online pastinya anda memerlukan surat lamaran kerja yang telah anda ketik menggunakan aplikasi office seperti microsoft word. Setelah itu, baru anda sematkan ke email atau ke akun jobstreet sebagai resume lamaran kerja.

Artikel terkait: Cara melamar pekerjaan lewat internet

Jadi belajar ms.word lebih dulu, sangat disarankan (dianjurkan) sesuai dengan kurikulum pada waktu anda masih duduk dibangku sekolah atau perguruan tinggi. Di samping itu, belajar ms. Word jauh lebih mudah dibandingkan ms. Excel, yang penuh dengan rumus dan fungsi.

Disamping belajar microsoft word lebih dulu, alangkah baiknya ditambah dengan memperlancar jari-jemari anda dengan mengetik 10 jari. Hal ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi anda yang ingin melamar posisi kerja sebagai peng-input data atau entry data, karena kecepatan dan ketelitian sangat dibutuhkan pada posisi lamaran ini.

Darimana Harus Mulai Belajar Ms. Word?

Banyak tutorial yang bisa anda dapatkan di blog ini, untuk memulai anda belajar microsoft word, silahkan anda baca dan download materinya pada tulisan panduan belajar microsoft word 2007. Dengan anda membaca tutorial tersebut, anda akan mahir menguasai microsoft word, karena tutorial tersebut mengajarkan anda dari awal sampai mahir untuk menguasi Ms. Word.

Darimana Harus Mulai Belajar Ms. Excel?

Setelah anda bisa dan menguasai microsoft word, lanjutkan belajar dengan mempelajari microsoft excel. Untuk belajar microsoft excel, silahkan baca dan download panduannya pada tulisan tutorial microsoft excel 2007 bahasa Indonesia.

Semoga tulisan singkat ini, bisa membantu anda yang sedang membutuhkan media pembelajaran tentang micorosoft office, khususnya belajar microsoft word atau excel.

Bagikan Yuuk!

    2 thoughts on “Belajar Microsoft Word atau Excel Dulu?

    1. hamzah March 13, 2016 at

      Iya ni pak. Saya juga kepingin belajar yang dalam mengenai dua software ini. Ternyata apabila kita pelajari lebih lanjut, banyak sekali hal yang dapat kita manfaatkan untuk menunjang pekersjaan kita. Apalagi ms Excel. Kita bisa membuat program hitungan dan untuk mempermudah pekerjaan kita.
      Terimakasih
      http://belajarakomputer00.blogspot.comBelajar Komputer

      • umar danny March 13, 2016 at

        @hamzah: yup betul sekali mas hamzah.

    Leave a Reply

    Name *
    Email *
    Website