Cara Buat Password File Word dan Excel Pada Microsoft Office 2007

Apakah pernah tiba-tiba file word atau excel anda berubah datanya tanpa ada ketahui?sedangkan data itu sangat penting untuk anda?mungkin tips cara buat password file word dan excel pada microsoft office 2007  berikut, bisa menjadi salah satu solusi.

File atau dokumen bisa menjadi sesuatu yang sangat berharga bahkan  tidak ternilai, untuk itu diperlukan sebuah cara agar file tersebut terlindungi dari tangan-tangan yang sekedar iseng atau tak bertanggung jawab.

Langkah memberi password pada word/excel microsoft office 2007

Bila anda ingin membuat dokumen baru dan langsung ingin memprotect(memberi password) dokumen/file tersebut , berikut langkah-langkahnya:

  • Buka program microsoft office word 2007 anda, lalu buatlah file baru
  • Setelah anda berada di dokumen yang baru, ketikkan dokumen atau file seperti biasa/inginkan.
  • Simpanlah file yang telah kamu buat seperti biasa dengan cara klik icon office pada bagian kiri atas.
  • Klik tombol tools disamping save, kemudian pilih General Options. Lihat gambar di bawah.

buat password word

  • Masukkan password pada bagian password to open dan password to modify
  • Klik tombol OK dan kemudian klik tombol Save, lihat gambar

gambar buat password

  • Close/Tutup editing file yang baru saja anda lakukan.

Buka kembali file yang telah anda buat, setelah anda menutupnya. Bila langkah yang diatas telah benar, maka akan keluar permintaan password. Seperti gambar di bawah ini:

gambar password word

Isilah password yang sebelumnya telah anda buat,  jika password salah, file tidak akan bisa terbuka.  Seperti gambar di bawah.

gambar salah password

 

Langkah yang sama(langkah di atas) dapat anda lakukan pada sebuah file atau dokumen anda yang lama, dengan cara terlebih dahulu membukanya kembali kemudian anda save as menggunakan tombol office yang ada di pojok kiri atas.

Lalu bagaimana bila file yang ingin anda beri password file excel? untuk cara buat password di excel, cara atau langkah-langkahnya  sama dengan yang di atas, hanya filenya saja yang berbeda, anda tinggal membuka file microsoft excel 2007 dengan program microsoft office 2007. Lalu ikuti cara/langkah yang sama seperti di atas.

Demikian langkah memberi password dokumen word dan excel pada microsoft office 2007, untuk download materi ditambah materi tambahan ms.word lainnya silahkan klik disini. Semoga bermanfaat.

Bagikan Yuuk!

    Leave a Reply

    Name *
    Email *
    Website