Cara Daftar dan Pasang Iklan PPC Blogger

Panduan Cara Daftar dan Pasang Iklan PPC Blogger –  PPCBlogger.com merupakan sebuah PPC network indonesia. PPC adalah sebuah layanan media jasa pasang iklan yang bersistem Pay Per Click (PPC). PPCBlogger menggunakan sistem pembayaran per klik yang memungkinkan bagi para pemasang iklan (advertiser) dan para penayang iklan (publisher) untuk bertemu dan kemudian bekerja sama dalam memanfaatkan media online atau internet sebagai sebuah media untuk mengembangkan bisnis maupun juga untuk pemasaran produk bisnisnya.

Melalui website para publisher (blogger), iklan-iklan yang di pasang oleh Advertiser di website PPCBlogger.com, akan disebar ke seluruh jaringan member publisher (pemilik blog) PPCBlogger, sehingga iklan bisnis Advertiser akan dilihat oleh ribuan pengunjung dari berbagai website maupun blog. Sehingga iklan yang di pasang oleh Advertiser akan menjadi lebih Efektif, sekaligus memberikan keuntungan bagi publisher untuk mendapatkan komis dari setiap klik atau kunjungan yang dihasilkan dari website mereka untuk para advertiser.

Target utama dari layanan jasa pasang iklan PPCBlogger ini adalah Advertiser dan Publisher akan sama-sama mendapatkan keuntungan! Bagi Anda yang mempunyai blog/website, dan ingin mendapatkan uang/mencoba PPCBlogger.com, tidak ada salahnya mencoba PPC (Pay Per Click) Indonesia yang satu ini.

Cara Daftar PPC Blogger

Untuk menjadi publisher, Tentunya Anda sudah mempunyai sebuah blog/website untuk menampilkan iklan. Syarat yang ditetapkan oleh PPCBlogger.com tidak sesulit kita mendaftar di penyedia layanan semacam google adsense ataupun kliksaya.com yang mewajibkan traffik page view 10.000 lebih.  Dari pengalaman saya pribadi, saya mendaftar menggunakan blogspot dan langsung di approve (disetujui). Berikut cara mendaftar di PPCBlogger.com

1. Ketikkan di browser Anda www.ppcblogger.com atau melalui link refferal saya di sini

2. Setelah itu silahkan Anda pilih menu “pendaftaran”. Lalu akan tampil form pendaftaran, seperti gambar di bawah ini:

gambar form pendaftaran ppcblogger– Setelah itu, silahkan Anda isikan “Nama Lengkap” dengan nama anda.

– Isikan “Email” dengan email yang Anda punya.

– Klik Menu Daftar.

– Setelah itu silahkan Anda buka email untuk mendapatkan “email aktifkasi dari PPCBlogger”. Anda mendapatkan password yang nanti bisa digunakan untuk login (masuk) ke akun PPCBlogger. Dan password tersebut bisa diganti, dengan password yang Anda inginkan di menu “Profil Saya” setelah masuk ke Akun PPCBlogger yang Anda miliki.

Cara Pasang Iklan PPC Blogger di Sidebar Blogspot

Setelah Anda mendaftar, silahkan login ke PPCBlogger.com untuk mengambil script dan menampilkan iklan di blog/website yang Anda miliki, berikut langkah-langkahnya

1. Klik Menu “Login”, isikan email dan password yang diberikan pada saat mendaftar. Lalu klik tombol “Login”, seperti gambar di bawah ini:

gambar login ke ppcbloggerPada form “Login” ini, Anda bisa pilih “lupa password” bila Anda lupa password untuk masuk. Nantinya Anda akan diberikan email aktifasi berupa password yang baru untuk masuk. Lalu Anda menu “lakukan pendaftaran” bila Anda belum punya akun (belum mendaftar) di PPCBlogger.com

2. Setelah Anda mengklik tombol “Login” Anda akan di bawa ke halaman dashboard (Member Area). Setelah itu klik tombol “Web Penerbit” Lalu isikan atau klik tombol “Tambah web Penerbit” bila Anda ingin menambah blog/website untuk dipasangi iklan PPCBlogger.

gambar pasangiklan di ppcblogger

– “Tampilan”, Silahkan pilih menu “Pilih Tampilan” dimana Anda bisa memilih bentuk/tipe iklan yang ingin tampilkan, seperti bentuk iklan “teks”, banner 125×125, banner 468×60, banner 300×250 dan banner 728×90. Setelah Anda memilih, silahkan pilih menu “Pilih tampilan ini”.

gambar pilih iklan di ppcblogger– “Nama Website”, isikan dengan judul atau nama website yang Anda inginkan, misalnya “Tutorial Pemrograman”.

– “URL”, isikan dengan alamat blog/website Anda, misalnya: http://umar-danny.blogspot.com

– “Keterangan”, isikan keterangan mengenai blog/website Anda. Misalnya: blog yang berisikan tutorial dan ebook pemrograman gratis berbahasa Indonesia.

– “Kategori Website”, Pilih kategori yang sesuai dengan tema/topik blog yang Anda miliki.

– Cek list “Tidak menampilkan iklan produk dewasa” atau biarkan saja, bila Anda ingin menampilkannya.

– “Klik tombol “Tambah”, maka Anda akan diberikan kode HTML untuk Iklan (Klik Kanan Copy Paste ke halaman web Anda), seperti gambar di bawah ini:

gambar kode html ppcblogger

Setelah Anda mengcopy kode HTML dari PPCBlogger.com (bagian paling bawah dari gambar di atas), saatnya Anda Login ke halaman web/blog Anda. Di sini saya menggunakan blogspot/blogger untuk meletakkan kode HTML (Slot Iklan)

1.  Masuk ke Akun blogger (www.blogger.com)

2.Pilih “Layout”, lalu klik “Add a Gadget” lalu pilih “HTML/Javascript”. Lalu akan tampil sebuah halaman seperti gambar di bawah ini:

gambar pasang kode html ppcblogger“Title”, isikan dengan judul, atau biarkan kosong. Pada bagian “Content”, pastelah kode HTML yang tadi telah Anda copy. (Lihat Gambar di Atas”. Lalu klik “Save” untuk menyimpan kode iklan dari PPCBlogger.com.

3. Hasilnya dapat Anda lihat di blogspot saya: http://umar-danny.blogspot.com, seperti gambar iklan dengan tipe/ukuran 468×60 dan 300×250, berikut ini:

gambar contoh iklan ppcblogger 464x60
ukuran 468×60
gambar contoh iklan ukuran 300x250
iklan ukuran 300×250

 

 Cara Pembayaran di PPCBlogger.com

Anda dapat memilih menu “Profil Saya” pada bagian Navigasi Anggota untuk mengisi data-data Anda, seperti: “no.rekening Bank”,  dimana nanti uang akan ditransfer bila jumlah uang yang Anda dapatkan sesudah memenuhi syarat pembayaran (payout) minimal Rp. 20.000. Jika pembayaran ingin di transfer berupa pulsa. Isikan nama Bank dengan PULSA, Nama Cabang isi dengan Provider Kartu, No.Rekening isikan dengan No HP sedangkan atas nama isikan dengan nama Anda. Pembayaran melalui “pulsa” bisa Anda peroleh bila pendapatan Anda dari PPCBlogger sudah mencapai minimal Rp. 11.000 untuk transfer pulsa Rp. 10.000.

Pada menu “Profil Saya”, Anda bisa juga mengganti password yang telah diberikan pada waktu pertama kali Anda mendaftar yang telah diberikan oleh PPCBlogger melalui email aktifasi.

Demikian tutorial Cara Pasang dan Daftar Iklan di PPCBlogger.com, semoga bermanfaat.

 

Bagikan Yuuk!

    2 thoughts on “Cara Daftar dan Pasang Iklan PPC Blogger

    1. Frans April 14, 2016 at

      Terima kasih buat infonya. Saya soalnya masih newbie masalah ppc. Selama ini cuma maen ptr aja.

      • umar danny April 14, 2016 at

        @frans: yup, dicoba aja mas, thanks juga kunjungannya.

    Leave a Reply

    Name *
    Email *
    Website