Cara Daftar Tagged Baru (The Social Network for Meeting New People)

Bosan dengan facebook atau twitter?Anda bisa mencoba situs jejaring sosial yang satu ini “Tagged”. Tagged.com merupakan sebuah situs jejaring sosial yang diperuntukkan untuk Anda yang telah berusia 18+,  dengan pengguna sekitar 100 million pengguna, kiranya layak Anda jadikan alternatif bila Anda agak/bosan/ingin mencari sesuatu yang beda dari situs jejaring yang mungkin pernah Anda coba selama ini semacam facebook, twitter, dll. Tagged sendiri adalah situs jejaring sosial yang diciptakan oleh Greg Tseng dan Johann Schleir Smith yang berbasis di San Fransisco, California, Amerika Serikat. Tagged.com didirikan pada tahun 2004 di bawah naungan Perusahaan Tagged Inc, dengan tampilan awal/homepageThe Social Network for Meeting New People” tak ada salahnya menjadi sebuah pilihan saat Anda bosan atau ingin sejenak menghilangkan kejenuhan dari rutinitas yang Ada.

Keuntungan Menggunakan Tagged

Mungkin hampir di semua situs jejaring sosial bertujuan untuk mempertemukan teman baru ataupun lama untuk bersilaturahmi/saling menyapa dengan media online(baca:internet), tetapi di Tagged ini, mungkin ada beberapa yang belum Anda ketahui bila Anda mempunyai Akun di Tagged, diantaranya:

1. Pendaftaran free alias gratis

2. Privacy lebih terjaga karena tidak adanya menu chatting secara langsung, untuk chatting bisa menggunakan pesan (inbox ke teman/orang yang ingin kita kirimin pesan).

3. Cocok untuk orang yang telah dewasa (mencari pasangan hidup yang serius). Untuk point yang satu ini, banyak yang telah bertemu jodohnya di situs jejaring sosial yang satu ini, beberapa teman saya ada yang bertemu jodoh disini loh!!!

4. Banyak game yang pastinya berbeda dengan game di situs-situs jejaring sosialnya yang lainnya.

5. Bisa setting jangkaun wilayah/negara dan usia (umur) orang-orang yang ingin kita jadikan teman.

6. Dll.

Kekurangan Menggunakan Tagged

Selain kelebihan, tentunya ada kekurangannya menggunakan situs jejaring sosial ini (menurut versi saya loh), diantaranya berikut ini:

1. Tidak bisa chatting secara langsung seperti halnya facebook.

2. Banyak yang menjual “jasa plus-plus”.

3. Bagi yang berkelamin pria jarang yang membuat status. Biasanya kalau mereka membuat status jarang yang kasih komentar, tetapi kalau wanita (apalagi cantik dan menarik),,hmmm banyak sekali..

4. Menolak/disable url shortner (perpendek url). Bagi Anda yang mau dagang/jualan online di situs ini tidak bisa mempersingkat url nya, karena otomatis di disable.

5. dll.

Cara Daftar Tagged Baru (Tagged Sign UP)

Silahkan ketikkan di browser anda tagged.com, maka Anda akan dibawa ke halaman awal/homepage berikut ini:

gambar tagged situs sosial networking

Untuk mempunyai akun Tagged, Anda bisa langsung mengisi form pendaftaran yang berada di sebelah kanan atau bisa juga login menggunakan akun facebook atau Google plus yang Anda miliki. Bila Anda ingin mempunyai akun di Tagged dengan cara mengisi form pendaftaran , berikut langkah-langkahnya:

1. “First Name”, silahkan isi nama depan Anda, “Last Name” isi dengan nama belakang

2. “Email”, isikan dengan email yang Anda miliki. Bila belum mempunyai email silahkan baca artikel cara membuat email di google dengan mudah

3. “Password”, isikan dengan password yang Anda miliki/inginkan.

4. “City”, isikan dengan Kota dimana Anda tinggal.

5. “Birthday”, isikan dengan hari, bulan dan tahun Anda lahir

6. “I’m here for”. Silahkan pilih salah satu tujuan Anda mempunyai Akun di Tagged. Seperti “Romantic Connections”, “playing pets“, “Finding New Freinds” atau biarkan saja, pada posisi default(tidak usah dipilih) yaitu “I’m here for“.

7. “Male” atau “Female” pilih salah satu, Apakah Anda laki-laki atau perempuan.

8. Terakhir klik “Sign Up”.

Setelah langkah ke delapan ini dilewati, Anda telah berhasil mempunyai Akun di Tagged.com. Cara menggunakan tagged tidak berbeda jauh dengan situs sosial yang mungkin pernah Anda coba sebelumnya, jadi bila Anda sudah sering menggunakan situs-situs sosial media yang lain, tentu tidak akan kesulitan atau dengan mudah menggunakan situs jejaring sosial Tagged ini. So, Silahkan Anda bertagged ria, mencari teman-teman baru, hubungan yang baru, atau Anda ingin bermain game, seperti pets. Selamat mencoba 🙂

UPdate 25 nopember 2015: Untuk membuat status di tagged, dan menggunakan menu lainnya, silahkan baca: mengenal fitur situs sosial media tagged