Contoh Lamaran Kerja Bahasa Inggris Via Email

Contoh lamaran kerja bahasa inggris via email lengkap dengan curriculum vitae – membuat surat lamaran kerja dalam bahasa inggris dengan lembar kerja microsoft word telah saya buatkan artikelnya pada contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dengan curriculum vitae terbaru dan terlengkap. Jadi bagi anda yang belum punya file surat lamaran dan cv dalam bahasa inggris, silahkan download di artikel tersebut. Dan setelah surat lamaran kerja dibuat,  kini anda siap mengirimkan ke perusahaan-perusahaan yang menjadi target tujuan lamaran kerja. Lalu bagaimana bila anda ingin mengirimkan surat lamaran kerja itu lewat internet atau via email (electronic mail)?

Artikel berikut ini, membahas langkah-langkah mengirimkan surat lamaran kerja bahasa inggris via email, semoga dapat membantu anda yang telah singgah dan membaca di umardanny.com.

Baca juga: cara mempromosikan diri dan mengisi profil di jobstreet

Melamar kerja, kini lebih mudah menggunakan surel atau surat elektronik/email. Dengan menggunakan email sebagai perantara anda melamar kerja, banyak keuntungan yang anda dapat diantaranya:

  1. Hemat biaya cetak surat lamaran kerja/print
  2. Hemat biaya untuk pergi ke kantor pos, karena tidak perlu ke kantor pos atau langsung ke perusahaan yang ingin anda lamar.
  3. Hemat biaya perlengkapan untuk melamar kerja seperti amplop lamaran kerja, fotocopy, dll.

Untuk mengirimkan surat lamaran kerja via email, baik itu bahasa inggris, bahasa indonesia, pastinya anda memerlukan koneksi internet. Dan sekarang ini koneksi internet mudah didapat, seperti harga modem yang sudah terjangkau, wifi gratis yang tersebar diberbagi tempat, handphone atau smartphone yang sudah mendukung untuk anda mengirim surat lamaran kerja. Begitupun dengan halnya belajar bahasa inggris, sekarang ini anda tidak perlu repot-repot datang ke tempat kursusnya langsung, banyak lembaga kursus yang menyediakan materi kursus belajar bahasa inggris online. Di samping lebih hemat, murah dan garansi 100 persen uang kembali dalam 30 hari. Berminat belajar bahasa inggris online cepat, murah, bergaransi dan bersertifikat nasional ?Silahkan klik gambar di bawah ini.

EnglishforAcademic.com banner3

Oke lanjut ke pembahasan materi, berikut langkah-langkah membuat surat lamaran kerja via email, dalam contoh ini saya menggunakan akun gratis dari layanan google, yaitu google mail:

1. Silahkan buka email yang anda punya, dengan mengetikkan gmail.com pada browser. Kemudian silahkan masukkan email dan password (kata sandi) :

tampilan awal membuka browser di google mail

Bila belum punya email, buatlah email secara gratis di google atau yahoo. Atau anda bisa baca artikel saya, cara membuat email gratis di google

2. Kemudian, anda akan dibawa ke halaman google mail. Dan di halaman ini, silahkan pilih/klik “compose”

pilih compose untuk mengirim email ke pihak lain

Setelah itu akan tampil, sebuah halaman dimana anda bisa mengirimkan email lamaran kerja. Silahkan masukkan email yang ingin anda kirimkan, subject (judul/posisi lamaran yang diinginkan). Lihat gambar di bawah ini:

melampirkan file surat lamaran kerja

Pada gambar di atas email dikirimkan ke alamat email perusahaan yang dituju, dalam contoh ini : [email protected] Lalu untuk subject/judul, diisi dengan posisi yang anda inginkan, contoh “marketing sales officer position”. Lalu pada body email (halaman kotak/badan email) isilah dengan kata-kata seputar lamaran kerja yang anda inginkan. Setelah itu masukkan surat lamaran kerja bahasa inggris yang telah anda buat dengan mengklik tombol “attach file/lampirkan file”. Cari dimana posisi file (surat lamaran kerja dan curriculum vitae dijadikan satu file) tersebut tersimpan. Bila jumlah file lamaran yang anda masukkan lebih dari satu, silahkan masukkan satu persatu-satu. Setelah semua proses ini dijalankan, silahkan klik tombol “send”. Dan selesai sudah proses cara membuat surat lamaran pekerjaan bahasa inggris via email.

Bagikan Yuuk!

    Leave a Reply

    Name *
    Email *
    Website