Ingin Kerja Lebih Fokus dan Bersemangat di Hari Senin, Terapkan 4 Tips Ini!

Tips Mengawali dan Menghadapi Hari Senin ~ I don’t like monday, istilah yang mungkin sudah tidak asing Anda dengar bukan? Sering nggak kalo hari senin tuh merasa malas? Tidak sedikit orang loh yang merasa hari senin menyebalkan. Terlebih lagi nih, bagi yang sudah masuk ke dalam dunia kerja. Hari senin tuh semacam pengingat setumpuk pekerjaan yang telah menanti di meja kerja. Hal ini nih yang membuat banyak Anda bermalas-malasan di hari senin. Kalo sudah merasa tidak bersemangat, situasi seperti ini bisa mengganggu mood di kantor, hingga menyebabkan nggak fokus lagi.

Apakah Anda merasakan hal yang sama? Coba yuk! Simak dan terapkan 4 tips mengawali dan menghadapi hari senin, yang saya kutip dari naavagreen Indonesia (naavagreen.com) di bawah ini, agar bisa tetap fokus dan bersemangat kerja di hari senin.

Artikel lain: cara mempromosikan diri dan mengisi profil di Jobstreet

kartun hari senin

1. Bangun Lebih Pagi

Bangun lebih pagi memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, selain bisa membuat tubuh merasa lebih segar, ternyata bangun pagi juga bisa memberikan mood yang baik. Jangan sekali-kali bangun siang pada saat sudah waktunya bekerja. Bangun siang cukup dimanfaatkan pada saat hari libur saja. Pastikan juga sat hari libur gunakan untuk beristirahat jangan gunakan untuk bekerja, karena kana merusak semangat pada saat masuk kerja.

2. Jangan Terbebani

Bagi yang merasa hari senin membosankan cobalah untuk berpkir positif. Cobalah meyakinkan diri sendiri jika hari senin merupakan awal yang baik dalam bekerja. Jangan jadikan hari senin sebagai beban tapi cobalah untuk menikmatinya sebagai awal minggu yang baik.

Baca juga: 8 cara berdamai dengan stres

3. Kerjakan Hal yang Paling Menyenangkan

Cobalah melakukan hal yang menyenangkan, untuk mengawali pekerjaan di hari senin. Setiap pekerjaan memiliki tingkat kepentingannya masing-masing maka dahulukan yang lebih penting. Hindari pekerjaan yang akan mengganggu pikiran. Kelompokkan pekerjaan yang perlu dikerjakan lebih dulu dan mana pekerjaan yang perlu di urutan selanjutnya. Lebih penting lagi kerjakan pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu.

4. Usahakan Jangan Mengeluh

Sadar nggak, kalo mengeluh tidak akan pernah menyelesaikan suatu masalah? Coba deh berhenti untuk mengeluh, karena mengeluh hanya memberikan sugesti bermalas-malasan untuk menjalankan pekerjaan di hari senin. Usahakan untuk menyemangati diri sendiri dan orang-orang yang ada di sekeliling Anda Yakin deh…Saat kita memberi sugesti yang baik buat diri sendiri kita sendiri pasti hari yang dilalui pun akan baik.

Semoga tips ini membantu Anda mengusir rasa malas pada hari senin, ya! Sehingga dapat fokus dan lebih maksimal dalam bekerja.

Share This

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Panduan Belajar Ms. Office | Sistem Pakar © 2017 Frontier Theme