Job Review IBN, Membayar Blogger dengan Tinggi

Menulis menjadi sesuatu yang menyenangkan, bila yang kita tulis sesuai dengan passion yang kita miliki. Seorang blogger (pemilik blog) tentunya ingin menyajikan tulisan yang baik, enak dibaca, memberikan manfaat dan tentunya tulisan yang telah dibuat banyak dibaca oleh banyak pengguna internet.

Banyak keuntungan yang didapat pemilik blog dari tulisan-tulisan yang diposting di blognya. Selain menyalurkan hobi, menulis di blog juga dapat menghasilkan uang.

Bagaimana cara Menghasilkan Uang Lewat Blog?

Banyak cara untuk membuat blog yang kita kelola menghasilkan, diantaranya dengan menyediakan space/ruang blog dengan iklan. Iklan yang dipasang di blog bisa berupa iklan mandiri ataupun iklan dari penyedia layanan iklan seperti google adsense, kliksaya, idblognetwork (IBN), adstars, adplus, adversal, dan lain sebagainya.

Perlu Anda ketahui, iklan mandiri merupakan jenis iklan yang datang kepada pemilik blog langsung tanpa pemilik blognya mendaftarkan ke layanan penyedia iklan. Contoh: Seseorang yang mempunyai Toko online menghubungi Anda untuk menampilkan banner toko onlinenya di blog yang Anda kelola. Besarnya uang yang diterima dari iklan mandiri ini variatif, tergantung kesepakatan pengiklan dan pemilik blog. Sedangkan iklan dari penyedia layanan iklan, Ada 3 pihak yang terkait, yaitu: Advertiser (pemilik iklan), penyedia layanan iklan (google, kliksaya, IBN, adstars, adplus) dan pemilik blog (publisher) selaku orang yang menampilkan iklan di blog. Skema kerjanya: Pemilik blog mendaftarkan (melamar) ke penyedia layanan iklan, Bila lamarannya diterima/approve maka blogger selaku pemilik blog boleh menampilkan iklan dari advertiser yang telah mempercayakan iklannya ke pihak penyedia layanan iklan untuk didistribusikan (ditampilkan di blog/website).

Artikel terkait: Cara Membuat Blog Menghasilkan Uang dengan PPC dan CPM

Jenis dan Metode Iklan

Banyak model iklan dan metode yang bisa dipasang/tampilkan pada blog yang kita kelola dari penyedia layanan iklan, diantaranya PPC (pay per click), artinya pemilik blog akan dibayar bila ada pengunjung blog yang mengklik iklan. CPM (cost permile), pemilik blog akan dibayar per seribu tampilan halaman blog yang tampil. Affiliate menjual produk orang lain, biasanya berupa link (banner, text) yang disebar/letakkan di blog, situs media social. Job Review (Pay per Post) membuat sebuah tulisan di blog berupa ulasan tentang suatu produk yang telah dipesan oleh pemilik produk/brand.

Idblognetwork Komunitas Blogger Indonesia

Salah satu penyedia layanan iklan yang cukup populer di kalangan blogger indonesia adalah IBN (Idblognetwork). IdblogNetwork adalah startup yang didirkan berdasarkan kebutuhan pasar, pendiri IdblogNetwork adalah orang-orang yang berpengalaman dalam dunia IT dan Digital Advertising. IBN melihat adanya kebutuhan advertiser(pengiklan) untuk melakukan pendekatan komunikasi pemasaran secara personal yaitu melalui para blogger.

Sejak didirikan pada tanggal 1 Agustus 2010, Idblognetwork telah berkembang dengan pesat dan membantu banyak blogger di seluruh Indonesia. Saat tulisan ini saya buat ada 15,582 blogger sudah bergabung dengan Idblognetwork.

Cara Bergabung Menjadi Publisher IBN

Siapa saja boleh bergabung apabila memiliki konten orisinal, Tidak ada SARA, passion terhadap dunia blogging, memiliki tulisan inspiratif. Dengan konten blog yang berkualitas, target market yang sesuai pada jaringan IdblogNetwork, mereka yakin dapat membantu advertiser dalam melakukan kampanye marketing yang efektif.
Bila anda memiliki blog yang sesuai dengan kriteria IBN, silahkan daftarkan disini. Email rekomendasi IBN? Pengalaman saya sendiri waktu mendaftar IBN tidak menggunakan email rekomendasi (referensi dari blogger lain yang telah diterima oleh IBN) dan diterima satu hari kemudian.

Job Review IBN

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh IBN dibanding PPC Lokal lainnya adalah Job Review. Job Review dari IBN menjadi salah satu job yang banyak diinginkan para blogger? Disamping hanya mengulas/menulis satu artikel produk, bayaran yang diterima kisaran Rp.800.000,- sampai 1.200.000,- cukup besar bukan?
Saya sendiri pernah menjalani job review dari IBN dan kebetulan telah menerima pembayaran dari IBN, berikut screenshot bukti pembayaran job review dari idblognetwork:

gambar bukti pembayaran jobreview ibn

Nominal yang saya terima dari job review IBN waktu itu sebesar Rp. 800.000,- tetapi karena saya tidak punya NPWP maka dikenakan potongan pajak 24000..

So, bagi Anda yang hobi menulis, dapatkan job review dari IBN, disamping bayaran yang cukup tinggi juga terbukti membayar publishernya hingga saat ini. Bagi Anda yang bingung dimana mencari informasi atau kabar terbaru seputar iklan yang tayang seperti job review, PPC Static, PPC Flash Banner dan sebagainya. Silahkan kunjungi halaman facebook page IBN. Semoga bermanfaat.

Bagikan Yuuk!

    7 thoughts on “Job Review IBN, Membayar Blogger dengan Tinggi

    1. Iskandar October 18, 2015 at

      tapi itu dulu yah
      kalo sekarang udah ga ada lagi job review dari IBN

      • umar danny October 18, 2015 at

        @Iskandar: Kalo sekarang, saya kurang tau deh mas, terakhir saya dapat job review dari IBN itu tahun 2014, 2015 ini belum pernah dapat lagi, soalnya sudah saya copot iklannya..Tapi IBN masih eksis kok sampai sekarang.

    2. frans April 9, 2016 at

      wah saya blom pernah nyoba ibn tapi kayanya kalau bayaran perjobnya segitu pasti susah dapet jobnya

    3. Arsya April 14, 2016 at

      Kalau daftar IBN itu bagaimana mas? Mohon bantuannnya

      • umar danny April 14, 2016 at

        @arsya: itu di artikelnya kan ada mas link untuk mendaftar ibn, alamatnya: idblognetwork.com, tinggal signup/daftar dan tunggu proses diterima atau tidaknya web/blog yang anda daftarkan melalui email yang digunakan pada saat mendaftar.

    4. Ai zakiyah November 30, 2016 at

      Cara dapetin email rekomendasinya gimana gan?

      • umar danny November 30, 2016 at

        @Ai zakiyah: minta dari blogger lain yang sudah menjadi publisher IBN

    Leave a Reply

    Name *
    Email *
    Website