Lebih Mahal Membayar Pakar, Coba Gunakan Aplikasi Sistem Pakar

Pada tulisan perbedaan seorang pakar dengan sistem pakar telah dijelaskan kelebihan menggunakan sistem pakar dibandingkan pakar (orang yang ahli dibidangnya), yaitu: harga menggunakan sistem pakar yang dikeluarkan tidak sebesar saat kita menggunakan pakar. Contohnya: saat anda berkunjung ke dokter spesiasis anak untuk berkonsultasi seputar perkembangan buah hati anda, tentunya biaya yang dikeluarkan untuk membayar dokter tersebut (pakar) jauh lebih mahal dibandingkan berkonsultasi dengan sebuah aplikasi sistem pakar mendiagnosa penyakit anak melalui smartphone/laptop yang terkoneksi dengan internet.

Baca: aplikasi sistem pakar diagnosa penyakit bayi

Setiap aplikasi sistem pakar dirancang atau dibuat berdasarkan permasalahan yang ada, seperti aplikasi sistem pakar yang dibuat oleh General Electric yaitu Delta untuk konsultasi kerusakan lokomotif, Prospector aplikasi sistem pakar yang dikembangkan oleh Stanford Research Institute yang digunakan untuk penaksiran prospek mineral, sehingga bisa membedakan kemungkinan informasi lokasi dan tipe dari dasar lubang endapan geologi di suatu tempat, Xycon aplikasi sistem pakar yang dikembangkan oleh Digital Equipment Corp’s untuk mengkonfigurasi bagian-bagian komputer VAX , dan masih banyak aplikasi sistem pakar lainnya yang banyak membantu menyelesaikan masalah-masalah dalam dunia nyata.

Artikel terkait: tutorial sistem pakar

anak adalah buah hati orang tua

Memang harga yang dikeluarkan untuk berkonsultasi dengan sebuah aplikasi sistem pakar jauh lebih murah tetapi keakuratannya tidak dijamin 100%. Disamping itu, orang yang berkonsultasi tidak bisa bertanya permasalahannya secara mendetail karena aplikasi sistem pakar yang dibuat tergantung dari database atau inputan yang dimasukan ke dalam sistem tersebut. Tetapi jangan khawatir! Aplikasi sistem pakar yang dibuat, diambil langsung dari berbagai sumber, diantaranya: ahlinya itu sendiri (pakar) dan buku-buku/referensi yang memang dibuat oleh pakar itu sendiri.

Yang menarik dari aplikasi sistem pakar dibandingkan pakar adalah penggunaan sistem pakar ini bisa digunakan nonstop alias 24 jam. Coba bandingkan saat anda ingin berkonsultasi tengah malam atau pagi dini hari, belum tentu pakar/ahlinya itu ada atau bersedia meluangkan waktunya buat anda.

Semakin majunya perkembangan teknologi, aplikasi sistem pakar banyak diakses menggunakan smartphone, laptop/netbook yang sudah terkoneksi internet. Hal ini tentu saja membawa pergeseran para developer atau pengembang web/mobile untuk menggunakan bahasa pemprograman yang bisa dibuka lewat browser seperti: bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL, serta pemrograman berbasis mobile seperti android.

Oh ya, bila anda ingin berkonsultasi tentang penyakit bayi, anda bisa langsung menggunakan aplikasi sistem pakar menggunakan php. Silahkan anda klik konsultasi penyakit bayi baru lahir berbasis web

Demikian tulisan singkat mengenai lebih mahal membayar pakar, coba gunakan aplikasi sistem pakar. Simak juga tulisan saya sebelumnya, sejarah android dan perkembangannya dari masa ke masa. Semoga bermanfaat

Bagikan Yuuk!

    Leave a Reply

    Name *
    Email *
    Website