Review CPM Adversal, Terbukti Membayar Publsiher Indonesia

CPM Adversal? Penyedia jasa layanan cost per million ini sudah tidak asing di kalangan para blogger yang mencari uang dari blog. Yup, Adversal merupakan penyedia layanan iklan dari luar negeri sejak tahun 2008. Selama ini jenis iklan yang ditawarkan oleh adversal lebih terkenal dengan CPM, dimana pemilik blog/situs akan dibayar setiap perseribu penayangan iklan adversal yang tampil di halaman webnya.  Adversal terbukti membayar pubsliher dari Indonesia, dan tetap eksis hingga saat ini menjadi salah satu penyedia layanan iklan berbasis CPM.

Selain CPM, Adversal juga memberikan jenis iklan PPC atau pay perclik, tetapi memang untuk setiap kliknya tidak sebesar penyedia layanan iklan lainnya yang memang berbasis PPC. Selain itu, asal pengunjung/visitor web sangat mempengaruhi harga untuk CPM dan PPCnya. Pengunjung yang berasal dari Amerika dan Kanada mendapatkan sekitar $1 untuk perseribu tampilan halaman, iklan adversal yang tampil di webnya. Sedangkan untuk Indonesia biasanya tidak lebih dari $1. Harga untuk CPM Adveral sendiri bervariasi dari $0,1-$25 tergantung ukuran, penempatan dan nilai blog itu sendiri.

baca juga : job review IBN, membayar blogger dengan tinggi

Syarat untuk diterima menjadi Publisher Adversal

1. situs yang didaftarkan sudah berjalan/online setidaknya  satu bulan.
2. Situs memiliki layout desain yang tidak asal-asalan.
3. Situs berisikan content/artikel asli, bukan hasil copy paste.
4. Situs tidak memiliki iklan yang berlebihan
5. Tidak mengandung konten dewasa
6. Situs tidak sedang dalam keadaan underconstruction atau tidak lengkap
7. Situs Tidak mengandung spam dalam bentuk apapun, menyediakan konten/artikel yang memberikan virus atau malware.
8. Bukan situs manual (auto surf exchange)
9. Bukan situs yang terefresh otomatis atau trafik/visitor dengan bot.
10. Bukan situs yang berpartisipasi dalam kegiatan kampanye ilegal/kebencian/ Seperti:
a. penggunaan kata/kalimat  vulgar
b. campaign/kampanye kekerasan.
c. petunjuk manual cara hacking atau pembuatan bom, dan lain-lain.
d. narkoba (narkotika dan obat-obatan terlarang).

Visitor/Traffik  Website

Adversal mewajikan blog/website yang akan diterima menjadi publsiher memiliki pageview (tampilan halaman) 50.000 halaman per bulan atau sekitar  1000 an lebih visitor/pengunjung perharinya.  Pengalaman saya sendiri waktu mendaftar CPM adversal, pageview web yang saya miliki tidak sampai 50.000 perbulan dan di approve oleh adversal. Untuk proses review pendaftaran diterima atau tidaknya web yang kita daftarkan lumayan cepat antara 3-4 hari. Saya sendiri waktu itu satu hari setelah mendaftar langsung mendapat email balasan esok harinya, bahwa web yang saya daftarkan telah diterima oleh adversal.

Mendaftar di adversal sebagai publisher tidak seketat penyedia situs jasa layanan iklan lainnya. Dan yang suka dari CPM Adversal ini adalah support/kontaknya, dimana mereka merespon setiap email yang masuk dari pubslisher dengan cepat.  Jadi, bagi Anda yang mempunyai web tetapi belum memenuhi syarat untuk diterima adversal, tidak ada salahnya mencoba CPM yang satu ini.

Cara Pembayaran Adversal

Adversal memberikan tiga  jenis pembayaran yaitu melalui cek, paypal dan wire Bank (kiriman uang/transfer uang antar bank untuk negara yang berbeda). Pembayaran dilakukan dengan sistem Net35, dimana pembayaran akan dilakukan 35 hari kemudian setelah anda mencapai batas minimum payout.  Untuk paypal dan cek pembayaran akan ditransfer setelah saldo minimum mencapai $20, sedangkan Bank wire sebesar $250 dollar.

Bukti Pembayaran Adversal

Berikut bukti pembayaran CPM adversal yang saya terima

bukti pembayaran cpm adversal

Untuk pembayaran, CPM yang satu ini selalu tepat waktu. Pembayaran yang saya diterima di atas, memang termasuk sedikit dibandingkan publisher adversal lainnya yang bisa mendapatkan di atas 1 juta rupiah tiap bulannya, karena memang saya hanya menggunakan iklan banner saja.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pendapatan lebih dari adversal bisa memaksimalkan jenis iklan yang ada, seperti ukuran banner, iklan pop under dan ministitial, saya pastikan hasilnya lebih bagus walau traffik berasal dari Indonesia. Jadi bisa dikatakan bahwa CPM adversal bukan scam, dan terbukti membayar publisher dari Indonesia.

Cara daftar CPM Adversal

Untuk mendaftar menjadi publisher adversal, sebelumnya telah saya tulis pada artikel cara monetize blog ppc blogger, CPM adversal, IBN dan klisaya.com. Tapi bagi Anda yang mungkin belum membaca tulisan tersebut, dan ingin langsung mendaftar menjadi publisher adversal  silahkan daftar disini.

Semoga tulisan review CPM Adversal, terbukti membayar publisher Indonesia bermanfaat bagi Anda yang telah membacanya.

Bagikan Yuuk!

    18 thoughts on “Review CPM Adversal, Terbukti Membayar Publsiher Indonesia

    1. beken.id September 26, 2016 at

      sempet daftar adversal, tp kayanya ga praktis..
      jadi blm sempet nyoba pasang di blog..
      mampir mas umar, sy lagi coba adsoptimal buat monetize..

    Leave a Reply

    Name *
    Email *
    Website